5 Cara Atasi Rasa Malu Saat Berbicara Dengan Orang Yang Disukai

| Senin, 13 Mei 2013

5 Cara Atasi Rasa Malu Saat Berbicara Dengan Orang Yang Disukai

Punya seseorang yang disukai memang jadi penyemangat hidup tersendiri untuk setiap orang. Setiap hari pasti jadi lebih semangat buat berangkat sekolah lebih awal agar bisa jalan bareng sama si dia. Ke tempat kerja pun jadi tidak males lagi karena ada si penyemangat yang cakep di tempat kerja.
Tapi, apadaya kita hanya bisa berjalan di belakangnya saja atau hanya bisa melihatnya dari jauh dan tidak berani untuk mendekatinya atau sekedar “say hello” padanya karena Grogi atau karena kita malu saat mengobrol dengannya.
Grogi/malu/kurang percaya diri memang jadi masalah yang cukup serius dalam bersosialisasi dengan lawan jenis, terutama saat kita sedang ngobrol dengan orang yang kita sukai. Wah, bisa-bisa jadi salah tingkah…
Hehehe..
Tapi tenang.. kalo kamu termasuk orang yang punya masalah tersebut, kamu ada di tempat yang tepat. Karena dalam postingan kali ini, saya akan membagikan sedikit info tentang CARA MENGATASI RASA MALU/GROGI SAAT NGOBROL DENGAN ORANG YANG KITA SUKAI.
Kalo kamu sadar bahwa kamu punya sifat pemalu, terutama saat berbincang dengan lawan jenis, hal tersebut memang hal yang wajar. Yang kamu perlukan agar tidak terlihat canggung/grogi adalah dengan menguasai rasa malu tersebut.
Apalagi kalo kamu malu buat ngobrol dengan orang yang kamu sukai.
Nah, untuk mampu menguasai rasa malu tersebut, lakukanlah beberapa tips berikut ini…
Berlatih
Cobalah berlatih dulu dengan orang-orang yang sering kamu temui sehari-hari. Mulai dari penjaga sekolah atau security yang sedang berdiri di depan kantor tempat kamu kerja. Ajaklah mereka ngobrol meskipun sekedar ngobrol ringan.
Dengan membiasakan diri mengobrol dengan orang-orang disekitar kamu, dijamin perlahan-lahan sifat pemalu kamu akan berkurang.
Banyak Membaca
Banyak Membaca disini bertujuan untuk memperluas pengetahuan kamu. Mulai dari membaca Koran, majalah sampai artikel-artikel yang bisa kamu temukan di internet. Dengan begitu, kamu bisa tahu banyak hal. Jadi obrolan kamu bisa nyambung dengan si dia. Kamu juga bisa memperluas topik obrolan kamu dengannya. Dan yang pasti kamu akan terlihat SMART dimatanya. Siapa sih yang nggak suka ngobrol dengan orang yang smart???
Berlatih Didepan Kaca
Nah, untuk tips yang ini memang bisa dibilang gila. Karena ngajarin kamu buat ngomong sendiri. Hahaha…
Tapi tunggu dulu. Biarpun begitu, tujuan dari tips ini sangat baik yaitu untuk meningkatkan kualitas diri.
Cobalah berlatih didepan kaca. Perhatikan juga gaya bicaramu. Pastikan kamu cukup ekspresif saat berbicara. Karena kebanyakan orang suka dengan gaya bicara yang ekspresif. Tapi jangan terlalu berlebihan karena kamu akan terlihat LEBAY. Nggak mau kan di cap anak ALAY sama si dia..
Hehehe..
Mencoba Hal Baru
Sama seperti membaca, mencoba hal baru juga berguna untuk menambah wawasan kamu dan memberikan pengalaman baru dalam berbagai hal. Mulai dari mencoba menjelajah Swalayan yang sedang booming atau pergi suatu tempat yang belum pernah kamu kunjungi akan membuat wawasan kamu jadi semakin luas.
Menjadi Pendengar Yang Baik
Saat seseorang menceritakan suatu hal tentangnya padamu, sebaiknya dengarkan dengan seksama. Dan berikan sedikit tanggapan positif tanpa terkesan mengguruinya. Hal ini sangat berguna untuk membangun image diri agar terlihat bijaksana.
Itulah tadi beberapa hal yang harus kamu coba untuk mengurangi sifat pemalu dalam diri kamu.
Nah, Saat kamu sudah lancar dalam mengajak orang mengobrol, maka akan mudah untuk mendekati orang yang kamu sukai. Kamu tidak akan terlihat canggung/grogi lagi didepannya. Selain itu, kamu juga akan terlihat lebih menarik karena pengalaman dan wawasan yang kamu miliki.
Selamat mencoba…

0 komentar:

Poskan Komentar

Next Prev
▲Top▲